Kamis, 05 Maret 2015

Cuman unek-unek aja

Hmmm...beberapa hari yang lalu ketemu sama seorang 'teman lama'. Ya..entahlah dia anggep aku temen ato bukan.
Actually ini tuh cukup mengganggu pikiranku.
Ya..kita nggak bisa maksa sih ya seseorang bisa suka ataupun mau temenan sama kita. Kita bisa aja dengan senang hati dan hati terbuka temenan sama dia,tapi bisa jadi lho orang itu malah benci atau bahkan jijik buat kenal kita.

Yaa...mungkin ini seperti yang aku alamin sama 'teman lama' ini. Hmmm sebut saja dia Bulan (bukan nama sebenarnya). Aku masih nggak habis pikir, sebenarnya apa sih salah aku sama dia..Dulu,kita temen (itu yang aku rasain sih,,tapi kalo buat dia ya aku nggak paham), kita satu almamater d sekolah, pernah sekelas, sering belajar bareng n sering banget pinjem catetannya,hehe. Ngobrol seru layaknya temen aja, nggak ada tuh namanya musuh-musuhan. Tapi suatu saat semuanya jadi berubah. Tiba-tiba fb ku di unfriend sama dia, setelah sebelumnya dia bilang buat nggak perlu campurin urusan dia,coz aku nggak tau apa-apa. Hmm..entahlah ya mungkin aku nggak dianggap temen sama dia, jadi aku nggak pantas buat tau masalah dia. Ini kejadian waktu awal-awal masuk kuliah. Entahlah...setelah kita masuk kuliah,banyak hal yang berubah dari dia. 

Semenjak dia kuliah di sana, di salah satu perguruan tinggi ternama di Indonesia, aku ngerasa dia menjadi orang yang berbeda. Bukan lagi seorang cewek yang kalem, alim dan baik hati.Tapi berubah menjadi cewek yang jauh lebih banyak cari perhatian dan terkesan sombong sama orang-orang yang nggak termasuk ke dalam golongan mereka (*baca satu almamater). Oke sih, mungkin kita emang nggak bisa di sandingin sama mereka, secara mereka itu orang -orang terpilih. Apalagi si Bulan ini, she is too perfect. Cantik dan pintar. Entahlah, banyak yang bilang kalau cewek-cewek di sini emank kebanyakan kayak gitu, dan ternyata bukan cuma aku yang ngomong.Hehe.

Oke..jadi setelah fb ku di unfriend, terus twitterku d unfollow, habis itu kalau di wa, sama sekali nggak di respon. Di read doak.Padahal aku udah berusaha membuka percakapan, mengawali, berusaha untuk menanyakan sebenarnya selama ini ada salah paham apa sih??Aku udah berulang kali meminta maaf kalau aku salah. Tapi berulang kali juga nggak ada respon. Apa aku udah bikin kesalahan yang besar sama dia?? Tapi kalau kayak gini caranya kan nggak bakal memperbaiki keadaan kan??Dia sama sekali nggak ada niatan buat memperbaiki hubungan pertemanan kita. Tapi ya mungkin selama ini dia nggak menganggap ku temen.Jadi,hubungan apa yang harus diperbaiki?????

Hmm...entahlah,,aku bukan tipe orang yang gampang melupakan hal kayak gini. Aku perasa banget. Aku sangat menghargai yang namanya pertemanan. Ketika aku sudah mengganggap seseorang teman, akan sulit buatku untuk melupakan ataupun menjauh. Cukup berasa nggak nyaman dan sakit sih ketika kemarin ketemu sama dia. Dia sama sekali nggak menyapaku. Padahal seorang temanku yang berjalan di sampingku aja di sapa nya. Ya kali aku segedhe apa sih ampe dia nggak ngeliat aku?????

Come on..enough..ini udah hampir 5 tahun..Apa dia bisa nyaman ya memperlakukan seseorang seperti itu??
Ketika kita pernah merasa tersinggung dan dibuat sakit hati oleh seseorang..apakah lantas kita harus memusuhi dan membencinya?memutuskan tali silaturahmi karena suatu hal yg mungkin orang itu tak pernah sadar telah menyakiti kita...ya...memang mana mungkin tau apa kesalahannya kalau kita hanya diam dan membenci...tak berupaya untuk mengatakan dan mencari jalan terbaiknya?? Ketika kita bisa ikhlas dengan ap yg telah dia lakukan,tetap berteman seperti biasa...itu suatu hal yg luar biasa..tapi ketika kt masih tetap saja memendamnya bahkan tak ada upaya untuk memperbaiki keadaan..bukankah itu menunjukkan betapa egois dan sombongnya diri kita????
 Semoga anda bahagia dengan kehidupan anda yang sekarang...Nona.. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar